Wednesday, March 25, 2015

Motor Harian di Pakai Di Event DragBike Resmi. Why not...!!!!!

Alkisah bro pengkik yang demen balap ngebet banget bisa tampil di event resmi DragBike walau sekedar meramaikan event tanpa target podium, pengen banget merasakan sensasi seramnya event resmi yang mana di situ berkumpul para joki dan tuner kenamaan yang saling beradu strategi dan kepiawaian mentune up motor. wow.. pasti seru
Tapi masalahnya do'i yang masih bujang dan pengangguran ini mengeluhkan isi kantongnya yang tipis wkwkwkwk tapi pengen bisa tampil di event resmi dan gak malu-maluin alias jangan sampai finish di urutan paling buncit jadi do'i pun konsultasi di CeMeTGarage.

Dari situ kita mulai memikirkan langkah strategis bermodal satria fu yang biasa di pakai rawa riwi ini, pertama menentukan kelas yang akan diikuti jangan sampai salah kelas karena akan fatal hehehe bayangin aja jika fu standar masuk kelas tune up wew bisa di pastikan akan jadi bahan ketawaan hehehe  so idealnya kelas yang diikuti adalah fu standar s/d 155cc. Selanjutnya kita lihat di kelas ini apa saja yang boleh di sentuh oleh tangan tangan gatel tuner amatir macam kita orang ini hehe, supaya irit duit hanya beberapa saja yang kita sentuh itupun modif bukan beli part racing sesuai dengan filosofi MURMERCENG diantaranya

  1. Memperbarui desain noken as (wajib buat saya) durasi di bikin lebih tinggi di kisaran 250 derajat, lifter naik 1mm (Rp 350.000).
  2. Lubang porting di bentuk ulang lebih landai dan sedikit lebih lebar (Rp 150.000)
  3. Bubut magnet sebanyak 2mm(Rp 30.000)
  4. Spul pengisian di lepas
  5. Menanggalkan semua asesoris motor yang berpotensi mengurangi bobot motor
  6. Pemakaian busi dengan ujung lancip membantu percikan api tetap fokus dan rapat(Rp 30.000)
  7. Papas seher bagian depan selain dapat meningkatkan kompresi juga mengurangi bobot dan memperdalam coakan klep sebanyak 1,5mm (Rp 30.000)
  8. Papas blog hingga ketemu kompresi 13,7:1 (Rp 30.000)
Sebenarnya kalau masih ada budget dan waktu masih ada beberapa item yang bisa di eksplore seperti reamer karbu, aplikasi seher cbr150 menjadikan kapasitas engine genap 155cc(Rp 165.000 merk NPP :D), memperbaiki stroke ratio dengan pemasangan stang seher tiger (Rp 100.000 kw hehe), pasang ban khusus Drag (paling murah mizzle hydra Rp 280.000), lebih lengkap regulasi teknis kelas ini bisa dilihat di sini,Tapi apa boleh buat waktu persiapan yang tak lebih dari 6 hari dan budget yang terbatas sementara ini dulu di event bulan depan akan di cicil lagi risetnya yakinnya hehehe. Salut deh semangatnya bro pengkik

Dan hasilnya best time yang di dapat di DragBike seri ke 2 Di sirkuit bypass juwet mojoagung Jombang 9,5sc sukur alhamdulilah ternyata masih banyak yang 10sc hehehe target tercapai, next season di harapkan mampu memangkas 0,5sc.

Team prepare

Noken as sakti hehehe

No comments:

Post a Comment