Sunday, August 9, 2015

MODIF CASIS HONDA SUPRA125 ATAU KARISMA 200CC DRAG

Bulan puasa membawa berkah mungkin adalah ungkapan yang pas buat CeMeTGarage karena dibulan yang penuh berkah tersebut kami mendapat mainan baru sebagai pacuan andalan di ajang dragbike Jatim. Sesuai judul, motor tersebut adalah honda supra125 eks pacuan bengkel lain yang sudah lama nganggur. Kesan pertama melihat motor ini waduh rangka udah di potong2 shock depan gl max (masya allah) model ala dragbike  tapi bobotnya kok masih berat banget hhmmm....

Tanpa pikir panjang langsung ja kita lets go hancurin hehehehe rangka belakang motor berupa pipa kita potong abis sampai rangka tengah kita bikin ulang dudukan jok menggunakan pipa besi yang lebih kecil sekaligus merubah dudukan shock belakang menjadi mono dengan alasan supaya lebih ringan kita caplok punya mx. Pun shock depan tak luput dari jarahan. Ukuran shock dan garpu depan gl max yang gambot dinilai terlalu berat so kita gusur ganti kepunyaan adik si max siapa lagi kalau bukan gl100 hehehehe (konsep murmerceng) pipa atas sang adik pun kita potong 7cm biar tingginya pas.

proses las di bengkel sederhana kita

Disini kemampuan las kita diuji hehehe walau belepotan alhamdulillah tetap kuat dan lulus uji seting ratusan kali. Setelah putus sambung casis biar lebih ringan lagi, rangka utama kita bolong-bolongin biar gak masuk angin :D. Dan setelah sebulan penuh berpusa eh... modif casis akhirnya jadilah bentuk seperti yang diinginkan.



Oke bro sis sekian dulu mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi buat kita semua. Untuk engine kita bahas lain waktu..

No comments:

Post a Comment