Saturday, November 8, 2014

SUZUKI Satria FU ngadat dipagi hari

Fu thole lagi touring naik gunung
Bagi pengguna Suzuki Satria FU pasti mengalami kendala motornya suka ngadat alias gak langsem kalo pagi ato pas lagi ujan-ujanan, yang intinya motor ngadat lah pas kondisi dingin dan butuh beberapa menit untuk manasin mesin Busyet kalo pas lagi buru-buru gimana dong???

Pada bulan pertama saya nyemplak FU masalah di atas sangat mengganggu buat saya, selain butuh waktu untuk manasin mesin juga sering telat gas bawahnya. Akhirnya saya coba utak-atik karbu motor saya
Hhhhhmmmm terang aja  susah lha wong pj(spuyer yang kecil) ukurannya cuma 12,5 kalau menurut saya angka segitu sangatlah kecil buat FU yang berkapasitas 150cc.

Tanpa fikir panjang ane langsung mencari toko onderdil terdekat tuk mencari PJ yang sesuai, saya putuskan menaikkan 1 tingkat menjadi 15 dan ukuran tersebut ternyata sama dengan punya smash biasa mauun new jadi gak susah nyarinya. DAn hasilnya memang lebih baik dari standarnya.

Trik ini sangatlah simpel dan mudah di aplikasikan jadi ane saranin buat penyemplak FU yang makin bejibun banyaknya di negri ini tuk mencobanya bila masih kurang bisa juga di naikkan 2 tingkat jadi 17,5 tapi yang ori ya biar presisi dan gampang di stel karena yang abal2 biasanya kurang presisi akibatnya susah banget di stel.

Buat sobat yang ingin lebih bisa  juga menaikkan main jet 1 atao 2 tingkat kalau tidak salah main jetnya
shogun Generasi pertama memiliki ukuran satu tingkat lebih tinggi dari FU dan tinggal plug and play kalau mau ganti. Dengan pergantian main jet otomatis tenaga atas atau gasingan 3/4 keatas akan terasa lebih padat dan untuk mengakali gasingan tengah antara 1/4/ sampai 3/4 sobat bisa menaikkan jarum skep satu tinggkat. Nah dengan trik simpel ini apabila kondisi motor sobat standart dan masih baik akan di peroleh peningkatan performa yang merata dan asyiknya mau dingin atau panas gak bakal rewel serta penyakit bawaan FU yang suka telat gasingan bawahnya akan relatif teratasi.

Dan selamat mencoba.....!!!!!

NB: Hampir lupa hehehehe naikkan juga putaran stelan angin karbu agar sesuai.


No comments:

Post a Comment