Sunday, February 28, 2016

Modifikasi CB Racing Genit Mas Har

"Ancene hobi seher tambah suwe tambah gedi, stroke tambah sue mundak dowo"
Pertama ya CB 160 terasa enak, ada rejeki apa salahnya dibikin CB sport 200, dlalah rejekine tambah akeh tambah maning jadi cb racing genit mas har berkubikasi 250cc. Nah lho ini fakta motor kencang berbanding lurus dengan rejeki, semakin kenceng motormu semakin kuenceng pula rejekimu.
Blawus lek-lek.... NGeyel ae dikandani wong tuek, logikanya semakin tinggi obsesimu pada motor semakin giat pula etos kerjanya buat ngumpulin duwit ya toh...? kalau dari muda sudah biasa ngumpulin duit saat tua pasti jadi orang kaya. ngono lo lee..

wis kembali ke laptop saiki.
Puji syukur pada tuhan yang maha esa CeMeTGarage masih dipercaya memoles CB seksi ini. Horeee....

kruk as tossa dipadu piston scorpio
Berbekal kruk as tossa stroke 62mm dan piston scorpio os50 didapat kubikasi 242cc dirasa cukup memuaskan hasrat pemilik motor akan kecepatan dan akselerasi kuat. Untuk meladeni piston jumbo katub alias klep wajib di upgrade untuk mendapat evisiensi volumetrik yang maksimal, kita pilih 33mm klep in dan 30mm klep ex.

klep in 33mm ex30mm
Porting polish adalah hal penting yang tak boleh dilewatkan, dengan setulus hati dan penuh perasaan raungan bor tune mengikis sedikit demi sedikit dinding port hingga bentuk dan ukurannya sesuai keinginan.

mulus macam paha awewe hehehe

Next pengatur pernafasan alias noken as dibikin menyesuaikan karakter dan permintaan owner durasi agak panjang sikit dikisaran 260 derajat in dan ex cocok buat touring, nafas panjang gak ada habisnya ngisi terus hehehe

noken halus, maknyus

masalah pengkabutan ditangani PE28 yang sudah direamer 33mm, lumayan.

engine telah diinstal ke rangka
Yang pake kaos abu-abu sang owner cb genit tampak gelisah tak sabar ingin mencicipi masakan dapur pacu CeMeTGarage hahaha....

Monggo dipanteng gambare boleh dicopy rubahannya, video suara motornya tak upload next time ae nek pas koneksine banter :D


No comments:

Post a Comment