1. MENINGKATKAN KOMPRESI
pak kop satria bisa dibelah jadi tiga |
Kompresi = (Vsilinder + Vruang bakar) : Vruang bakar
Alhasil kompresi menurut "BROSUR" 10,5:1 secara hitungan rumus kompresi naik menjadi 12,2:1 akselerasi makin sip dan juga nilai lebih dari pengurangan pak ini motor terbebas dari gejala kebocoran kompresi saat sedang akselersi hal ini detengarai adanya suara jebrat jebret dari mesin teruatama digigi 5 dan 6 semakin digas motor terasa malah mundur hehehe sebab dari pengalaman banyak rider fu mengalami masalah ini dan ketika dilakukan pengurangan pak masalah ini teratasi.
Masih ada satu pak lagi yang bisa diambil demi kompresi tinggi yakni pak blok, pak antara crankase
pak blok satria fu |
perhitungan diatas berdasarkan data sbb :
~ Diameter seher 62mm
~ Stroke 48,8mm
Sehingga ketemu kapasitas asli fu = 147,3cc
Menurut brosur rasio kompresi fu 10,5:1 dengan demikian berdasar rumus diatas volume ruang bakar fu adalah 15,5cc, kemudian berdasarkan rumus perhitungan volume silinder yakni:
V = 1/4 X 3,14 X Dkuadrat X P
maka per satu pak (kita anggap 0,4mm) kita mendapat pengurangan volume ruang bakar sebesar 1,2cc, kalo pak yang diambil sebanyak tiga biji berarti pengurangan volum ruang bakar sebesar 3,6cc nah tinggal ngitung deh..
2. MEMAKSIMALKAN PORTING
3. MENONAKTIFKAN SISTEM PAIR
4. JETTING KARBU
No comments:
Post a Comment